BAB 2



2.1       Kajian Teori

Sebuah bisnis sangat tergantung dengan konsumen. Namun demikian, para pelaku bisnis juga harus menyadari bahwa umumnya konsumen tidak peduli dan tidak mau tahu dengan masalah sehari-hari yang dialami oleh pelaku bisnis karena yang ada di pikiran konsumen adalah apa yang meraka butuhkan harus terpenuhi tanpa mau tahu bagaiman sulitnya memenuhi semua keinginan konsumen tersebut. Atas dasar itulah kemudian muncul stigma di masyarakat bahwa konsumen adalah raja.

Berikut ini adalah pengertian dan definisi konsumen:

# WIRA SUTEJA

Konsumen adalah orang paling penting yang datang ke kantor kita, maupun lewat surat

Konsumen adalah orang yang memberitahukan kepada kita tentang keinginannya, dan adalah tugas kita untuk menangani kehendaknya dengan jalan menguntungkan kedua belah pihak

Konsumen adalah orang yang menciptakan pandangan tentang perusahaan kita, tentang baik atau buruk pelayanan kita

Konsumen adalah penyampai berita terbaik apabila mereka puas dengan apa yang kita berikan

# UNDANG - UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN (UUPK)

Konsumen adalah setiap orang yang memakai barang dan atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun mahluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan

# PASAL 1 ANGKA 2 UU NO. 8 TAHUN 1999

Konsumen adalah setiap orang pemakai barang dan atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak diperdagangkan

# TRI KUNAWANGSIH & ANTO PRACOYO

Konsumen adalah mereka yang memiliki daya beli, yakni berupa pendapatan dan melakukan permintaan terhadap barang dan jasa

# ARYA MAHEKA

Konsumen ialah pemakai barang / jasa, pengguna akhir dari suatu produk

# REDAKSI KAWAN PUSTAKA

Konsumen ialah mahluk hidup yang tidak dapat membuat makanannya sendiri

# CAMBRIDGE INTERNATIONAL DICTIONARIES

Konsumen adalah seseorang yang membeli suatu barang atau jasa

# WEBSTER'S 1928 DICTIONARY

Konsumen adalah seseorang yang beberapa kali datang ke tempat yang sama untuk membeli suatu barang atau peralatan

# DJOKOSANTOSO MOELJONO

Konsumen adalah seseorang yang secara terus menerus dan berulang kali datang ke suatu tempat yang sama, untuk memuaskan keinginannya dengan memiliki suatu produk, atau mendapatkan suatu jasa, dan membayar produk atau jasa tersebut

                       
2.2       Penelitian Terdahulu

1.         Pengarang                               :           Hatane Samuel & Foedjiawat

            Kesimpulan Sementara           :           

             Hasil penelitian mengungkapakan bahwa kepuasan konsumen di The Prime Steak & Ribs mendapat penilaian yang cenderung baik, beberapa atribut masih
mempunyai variasi penilaian yang tinggi.

2.         Pengarang                               :           Trisno Musanto

            Kesimpulan Sementara           :

            Iklan Jitu surat kabar Jawa Pos pada CV.Sarana Media Advertiseng dan variabel mana yang memberikan kontribusi terbesar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan.

3.         Pengarang                               :           Ujianto & Abdurachman

            Kesimpulan Sementara           :

Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk membeli sarung adalah kualitas, referensi, merk dan warna serta kemasan, harga, diskon dan hadiah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar