BAB 1
1.1 Latar Belakang Masalah
Sebagai
negara yang sifat penduduknya termasuk konsumtif, kita bisa melihat bahwa
dewasa ini banyak sekali merek-merek dengan jenis barang yang berbeda bermunculan,
baik yang tetap eksis ataupun tenggelam dengan cepat setelah berani mencoba
bersaing.
Kita
pun akan bisa melihat seperti apa loyalitas para konsumen terhadap barang
kesukaan mereka, bergantung terhadap merek atau harga, atau mungkin gaya hidup.
1.2 Masalah dan Tujuan
1. Seberapa besar loyalitas pelanggan
terhadap merek?
1.3 Kerangka
pemikiran
Menurut
penelitian yang telah saya amati dari ke tiga jurnal diatas, maka dapat
disimpulkan sebagai berikut :
1. terdapat
hubungan pengaruh positif yang signifikan antara kepuasan konsumen dengan
kesetiaan merek, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori
tentang kesetiaan merek.
2.
Dari hasil perhitungan diketahui bahwa sales experience memberikan kontribusi
terbesar terhadap loyalitas pelanggan.
3. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk
membeli sarung adalah kualitas, referensi, merk dan warna serta kemasan, harga,
diskon dan hadiah.
0 komentar:
Posting Komentar