BAB 1



1.1       Latar Belakang Masalah

Sebagai negara yang sifat penduduknya termasuk konsumtif, kita bisa melihat bahwa dewasa ini banyak sekali merek-merek dengan jenis barang yang berbeda bermunculan, baik yang tetap eksis ataupun tenggelam dengan cepat setelah berani mencoba bersaing.
Kita pun akan bisa melihat seperti apa loyalitas para konsumen terhadap barang kesukaan mereka, bergantung terhadap merek atau harga, atau mungkin gaya hidup.

1.2       Masalah dan Tujuan

            1.         Seberapa besar loyalitas pelanggan terhadap merek?


1.3       Kerangka pemikiran

Menurut penelitian yang telah saya amati dari ke tiga jurnal diatas, maka dapat disimpulkan sebagai berikut :
           
1.         terdapat hubungan pengaruh positif yang signifikan antara kepuasan konsumen dengan kesetiaan merek, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang kesetiaan merek.
2.         Dari hasil perhitungan diketahui bahwa sales experience memberikan kontribusi terbesar terhadap loyalitas pelanggan.
3.         Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk membeli sarung adalah kualitas, referensi, merk dan warna serta kemasan, harga, diskon dan hadiah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar