Indahnya Raja Ampat

Tujuan wisata mana yang ingin anda kunjungi ? Jika pertanyaan itu ditujukan untuk saya, ya saya akan dengan cepat menjawab Raja Ampat. Di tahun 2012 nama Raja Ampat semakin gencar dibicarakan, membuat saya penasaran.

Raja Ampat atau 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau ini. Sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang dimaksud itu adalah Waigeo, Salawati, Batanta, Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.

Raja Ampat: Ekspedisi Bawah Laut Terbaik di Dunia




Gambar di atas hanya sebagian kecil keindahan yang ditawarkan, siapa yang tidak ingin melihat lebih jauh lagi apa yang ada di bawah lautnya.

Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini.

Ya, itulah sebagian pengantar tentang Raja Ampat, semoga buat kalian semua yang memang ingin berwisata ke Raja Ampat Papua, dapat terwujudkan.


sumber : wonderful indonesia






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar